Sekretaris DPRD Tanah Datar Terima Dua Usulan Calon Ketua

joni, 17 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Sekre DPRD Kabupaten Tanah Datar, Elizar, SH menerima dua
surat penyerahan usulan calon pimpinan ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024 dari dua partai pemenang Pemilu 2019, selasa (16/9) diruang kerja Sekwan Tanah Datar.

Kedua surat usulan calon Pimpinan Devinitif DPRD masa yang diserahkan tersebut dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Datar, sebagai partai pemenang Pemilu 2019 dan dari Partai Golkar.

Gerindra sebagai partai yang memperoleh suara terbanyak Pemilu Legislatif 2019 di KabupatenTanah Datar berdasarkan keputusan KPU menetapkan ketua DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024 berasal dari Partai Gerindra.

Surat usulan Pimpinan sementara DPC Gerindra Tanah Datar, diserahkan lansung Ketua DPC Gerindra Tanah Datar, Edi Arman, didampingi sekretarisnya, Novitra Kemala kepada Sekretaris DPRD, Elizar disaksikan pimpinan sementara DPRD, Jonnedi dab Istiqlal.

Dalam surat tetsebut ditetapkan Calon pimpinan DPRD Tanah Datar dari Partai Pemenang Gerindra adalah Jonnedi yang sekarang memegang ketua pimpinan sementara DPRD Tanah Datar.

Ketua DPC Gerindra Ediarman kepada wartawan menjelaskan bahwa berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak Pemilu 2019 dan keputusan KPU Tanah Datar menetapkan calon pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 adalah dari gerindra.

Ditetapkannya Jonnedi, SE, MM sebagai calon pimpinan dari Gerindra berdasarkan hasil keptusan DPP Gerindra yang mana sebelumnya DPC Gerindra mengusulkan 4 nama calon ke DPW yang dilanjutkab ke DPP Gerindra, Ungkap Ediarman.

Jonnedi dalam keterangannya pada acara tersebut menyatakan bersyukur atas amanah yang dipercakan kepadanya, "amanan ini sangat berat, tetapi apabila kawan-kawan dari gerindra dan dari partai lain memberikan dukungan tentu semua permasalahan dapat diaelesaikan dengan baik", katanya.

Sekwan, Elizar menjelaskan bahwa bahwa pada hari ini sebelumnya Partai Golkar Tanah Datar juga sudah menyerahkan surat penunjukan Calon pimpinan, yaitu kepada Anton Yondra sedangkan untuk Calon pimpinan dari PKS nanti akan diambil Sumpah/janjinya setelah ditetapkannya Pimpinan Devinitif, kata Elizar.

Proses penetapan Pimpinan Devinitif akan dilakukan sesegeranya dengan menyurati Bapak Bupati Tanah Datat dan mengusulkannya kepada Gubernur Sumbar, ungkap Elizar. 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu