Bupati Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Yang Ikut Vaksin

Bupati Apresiasi Antusias Ribuan Masyarakat Yang Ikut Vaksin
Foto : Journalist.id/Bupati, Eka Putra didampingi Kajari Tanah Datar, Hardijono Sidayat, dan perwakilan BIN Daerah Sumbar, Riko Samuel dalam kunjungannya ke kecamatan Tanjung Emas., Rabu (08/12)

TANAH DATAR - Gebyar vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi dan juga mempercepat pembentukan kekebalan kelompok secara menyeluruh dilakukan di 40 titik yang tersebar di 14 kecamatan dan 75 nagari di Kabupaten tersebut. Selain itu, gebyar vaksinasi juga dilakukan sebagai upaya mewujudkam 70% target nasional di Luhak Nan Tuo.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE mengatakan, vaksinasi masal kali ini diharapkan mampu memvaksin 20 ribu orang masyarakat. Untuk mencapai tujuan itu, pihaknya menerjunkan sebanyak 40 tim vaksinator dan dibantu oleh berbagai pihak lainnya.

”hari ini kita melakukan gebyar vaksinasi. Selama ini kami memang ikut dalam program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin). Tetapi, belum bisa mencapai persentase capaian vaksinasi ini, ” kata Bupati, Eka Putra didampingi Kajari Tanah Datar, Hardijono Sidayat, dan perwakilan BIN Daerah Sumbar, Riko Samuel dalam kunjungannya ke kecamatan Tanjung Emas.

Berdasarkan pantaun yang dilakukan, Bupati menilai target yang direncanakan dapat tercapai. Terlebih, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi.

”kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas antusiasnya yang luar biasa. Di kecamatan Tanjung Emas, Saruaso ini saja, baru dibuka, sudah 100 orang yang sudah vaksin. Ini turut menandakan, masyarakat kita sudah sadar akan kesehatan, vaksin adalah hak masyarakat untuk mendapatkan kesehatan, dan harus diambil itu, ” tutup Eka Putra.

Adapun, perwakilan BIN daerah Sumbar sendiri juga melakukan vaksinasi bersamaan dengan program gebyar vaksinasi di 7 kecamatan di Tanah Datar, dengan 11 titik gerai vaksin. BIN pun menaregtkan 2200 masyarakat bisa tervaksin dalam program ini.

Tak jauh berbeda dengan Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Riko Samuel juga mengapresiasi masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya vaksin dalam menangkal penyebaran covid 19.

”apa yang kita lakukan sudah diangka diatas 1000, dan itu menandakan masyarakat kita sudah sadar vaksin, ” tutupnya.(JH)

vaksin covid-19 tanahdatar
Joni Hermanto

Joni Hermanto

Previous Article

Capaian Vaksin Diatas 50 %, PPKM di Tanah...

Next Article

Tanah Datar Dukung Upaya Pemerintah Pusat...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Joni Hermanto verified

Follow Us

Recommended Posts

Tinjau Vaksinasi di Tanah Datar, Kabidhumas Polda Sumbar  Evaluasi  Capaian Vaksin 70 %
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sinergitas Pers dan Polda Sumbar Untuk  Saling Melengkapi
Silaturahmi Bersama IKPM Jabodetabek, Wabup Paparkan 10 Program Unggulan Tanah Datar
Pemprov Sumbar Dukung Penuh Program Bajak Gratis Tanah Datar