Dinas Kesehatan Tanah Datar Bantu Polres Kejar Target Vaksinasi 70%

Dinas Kesehatan Tanah Datar Bantu Polres Kejar Target Vaksinasi 70%
Foto : Journalist.id/Pemberian Vaksin di Grai Vaksin Kantor Satlantas Polres Tanah Datar, Kampung Teleng Batusangkar, Rabu (15/12)

TANAH DATAR - Kepolisian Resor Tanah Datar Polda Sumbar terus mengejar target vaksinasi 70% pada akhir tahun di wilayahnya melalui program Gebyar Vaksin Presisi. Mencapai target tersebut, Polres Tanah Datar dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, TNI, dan seluruh unsur terkait terus menggencarkan vaksinasi di wilayahnya.

”Alhamdulillah vaksinasi di wilayah Tanah Datar sudah mendekati angka 60% dari target 70% di akhir tahun ini, ” tutur Kapolres Tanah Datar AKBP Rohmad Hari Purnomo saat menghadiri acara Gebyar Vaksin Presisi di kantor Satlantas Kampung Teleng Batusangkar, Rabu (15/12).

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk antusias mengikuti vaksinasi baik yang diadakan dibeberapa gerai vaksin maupun di puskesmas..

"Saya mohon semua masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk mengajak warga lainnya yang belum divaksin ke puskesmas atau gerai presisi lainnya untuk divaksin demi mencegah penyebaran Covid-19, ” sambungnya.

AKBP Rohmad juga mengingatkan kepada masyarakat menghindari kerumunan saat libur natal dan tahun baru (Nataru). "Jika tidak ada penting pergi ke tempat wisata atau lainnya, saran kami tetap di rumah saja. Supaya bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19, ” harap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, dr. Yesrita, menyatakan pihaknya mengirim 1.000 vaksin Sinovac untuk beberapa grai vaksin yang dibuka Polres Tanah Datar.

”Kami kerja sama dengan Pak Kapolres menjamin seluruh sasaran vaksin terlayani dengan baik. Kami berkomitmen juga tidak hanya vaksinasi, tetapi juga membantu sembako untuk masyarakat, ” katanya.

Menurut Kadis, hingga saat ini, pihaknya sudah mengeluarkan 3.000 vaksin untuk mewujudkan target 70% divaksin hingga akhir tahun ini.(JH)

vaksin covid-19 tanahdatar
Joni Hermanto

Joni Hermanto

Previous Article

Gebyar Vaksin Presisi Polres Tanah Datar...

Next Article

Pilwana Serentak Kabupaten Tanah Datar di...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Joni Hermanto verified

Follow Us

Recommended Posts

Tinjau Vaksinasi di Tanah Datar, Kabidhumas Polda Sumbar  Evaluasi  Capaian Vaksin 70 %
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sinergitas Pers dan Polda Sumbar Untuk  Saling Melengkapi
Silaturahmi Bersama IKPM Jabodetabek, Wabup Paparkan 10 Program Unggulan Tanah Datar
Pemprov Sumbar Dukung Penuh Program Bajak Gratis Tanah Datar