Pemkab Tanah Datar Bekerjasama Dengan IAIN Batusangkar Gelar Vaksinasi Massal

Pemkab Tanah Datar Bekerjasama Dengan IAIN Batusangkar Gelar Vaksinasi Massal
Foto : journalist.id/Vaksinasi di Kampus 2 IAIN Batusangkar, Selasa (23/11)

TANAH DATAR - Saat pandemi terus melanda maka vaksin terus dilakukan, saat ini Pemerintah Kab Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dalam mengadakan gebyar sepekan vaksin di kampus dengan guna meningkatkan imun tubuh mahasiswa.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, Selasa (23/11). mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan serangkaian kegiatan dengan pihak terkait, termasuk pihak kampus untuk pelaksanaan vaksinasi masal.

“Saat ini kami sedang lakukan persiapan dengan Dinas Kesehatan, Kominfo, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan juga pihak IAIN Batusangkar sendiri, ” ujarnya.

Kembli Eka mengatakan saat ini antusias dan kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah mulai meningkat walau kasus terkonfirmasi Covid-19 kondisinya di Tanah Datar sudah mendingan.

Sekalipun kasusnya sudah mendingan tetapi kondisi itu bukan berarti acuan bahwa virus itu hilang dari kota Batusangkar dan sekitarnya, maka dari itu selalu diimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melakukan vaksinasi.

“Meski demikian kami harus tetap waspada dan selalu mengajak masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dengan melakukan kegiatan masal ini, ” sambungnya.

Ia mengatakan saat ini stok vaksin di Tanah Datar ada sekitar 10 ribu dan akan diminta kembali tambahannya ke Pemprov.

“Sejauh ini kami telah melakukan 1000 vaksinasi per hari, dan ke depan akan ditingkatkan lagi sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk meningkatkan capaian vaksin COVID-19 kepada warga masyarakat kita, dan kami siap untuk itu, ” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita mengatakan, perlu dukungan seluruh sektor agar percepatan vaksinasi di kabupaten Tanah Datar bisa tercapai.

Pasalnya kini pihaknya merencanakan vaksinasi COVID-19 di Tanah Datar dari bulan Oktober hingga Desember 2021 dengan target capaian 50 persen dari jumlah penduduk.(JH)

covid-19 vaksin
Joni Hermanto

Joni Hermanto

Next Article

Tahun Ini Tanah Datar Harus Merelakan Juara...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Joni Hermanto verified

Follow Us

Recommended Posts

Tinjau Vaksinasi di Tanah Datar, Kabidhumas Polda Sumbar  Evaluasi  Capaian Vaksin 70 %
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sinergitas Pers dan Polda Sumbar Untuk  Saling Melengkapi
Silaturahmi Bersama IKPM Jabodetabek, Wabup Paparkan 10 Program Unggulan Tanah Datar
Pemprov Sumbar Dukung Penuh Program Bajak Gratis Tanah Datar